2024 Jadi Tahun PSSI Kota Depok Genjot SDM Berkualitas

Ketua Asosiasi PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi. (Foto: Istimewa)

DEPOKNETWORK.COM – Asosiasi PSSI Kota Depok akan mengisi tahun 2024 dengan ragam kegiatan guna memacu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Sepak Bola di Kota Depok. Workshop Kepelatihan Pelatih dan Pengembangan Usia Muda akan menjadi program pembuka di bidang SDM tahun ini.

Ketua Asosiasi PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi menyambut baik seluruh agenda kegiatan yang dikemas dalam PSSI Depok Development Program antara lain Workshop Kepelatihan sekaligus Coaching Clinic, Kursus Pelatih Lisensi D, Kursus Wasit Level C3, dan Kursus Pelatih Futsal Level Nasional.

“Alhamdulillah Asosiasi PSSI Kota Depok di bawah Manager Bidang SDM Saudara Wahyu Ramdhani telah mempersiapkan kegiatan agenda ini dengan baik dan dibuktikan bahwa antusias dari seluruh insan-insan para pelatih yang ada di Kota Depok begitu antusias untuk mengikuti program kegiatan ini,” kata Meiyadi Rakasiwi dalam keterangan yang diterima, Minggu (21/4/2024).

Mantan Pelatih Kepala yang sukses mengantarkan Persikad Depok menjadi Runner Up Divisi I musim 2007 sekaligus promosi ke Divisi Utama itu berharap serangkaian program SDM PSSI Depok bisa meningkatkan pemahaman dan pengetahuan sepak bola yang mutakhir.

Dia juga menitipkan semangat kepada insan sepak bola di Kota Depok untuk terus mengupdate pengetahuan sepak bola yang terus berkembang, apalagi dalam workshop kepelatihan pada Rabu (01/05/2024) mendatang di Stadion Merpati Depok Jaya akan diampu oleh Coach Gilang Ramadhan, Pelatih Fisik Timnas U16 yang sukses meraih gelar juara AFF U16 2022 bersama Coach Bima Sakti.

Dia melanjutkan PSSI Depok juga telah menyusun program berkelanjutan mulai dari workshop dan coaching clinic, kursus hingga pembentukan tim untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) U14 Provinsi Jawa Barat.

“Mudah-mudahan agenda dan program-program Asosiasi PSSI Kota Depok di tahun 2024-2025 ini akan terus kita kembangkan dan akan terus kita selenggarakan untuk kemajuan sepak bola di Kota Depok,” tukas dia.

Selain itu pria yang karib disapa MR25 itu menambahkan PSSI Kota Depok akan segera menggulirkan kompetisi Piala Soeratin U13 dan U15 serta memutar kompetisi internal dalam semangat membentuk para pemain untuk ajang Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar.

“Mudah mudahan kita terus memiliki semangat untuk mengembangkan sepak bola di Kota Depok semakin maju dan berprestasi,” kata dia.

Sebagai informasi kegiatan Workshop sekaligus Coaching Clinic Kepelatihan Pelatih dan Pengembangan Usia Muda akan berlangsung di Auditorium Sekolah Citra Negara dilanjutkan Praktik Lapangan di Stadion Merpati Depok Jaya pada Rabu (01/05/2024) mendatang.

Kemudian Kursus Kepelatihan Sepak Bola Lisensi D akan berlangsung pada 2-8 Juni 2024 di Stadion Mini Kukusan, dengan biaya pendaftaran Rp. 4,4 juta pendaftaran dapat menghubungi saudara Wahyu (085775056824) ataupun saudara Haryadi (08158718232).

Selanjutnya PSSI Depok juga diagendakan menggelar Kursus Wasit C3 dengan biaya Rp. 3,3 juta pada 1-6 Juli mendatang. Sementara itu kegiatan seleksi pemain untuk Kejurda U14 Jabar akan berlangsung di Stadion Mahakam Depok Timur, pada Sabtu (20/4) pukul 06.00 WIB.

Persiapan seleksi sendiri telah dipersiapkan dengan matang dalam rapat koordinasi PSSI Kota Depok bersama Manager U14 Kota Depok, Kurniawan Anwar dan Wakil Manager U14 Kota Depok, Irwan Nurwanto.