Milad Ke-93 Tahun Nasyiatul Aisyiyah, Ini Kata Gubernur DKI Jakarta

anies
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto:Istimewa)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut memberikan tahniah atas milad ke-93 tahun organisasi perempuan muda Muhammadiyah, yaitu Nasyiatul Aisyiyah, Sabtu (07/08/2021).

Kepada Nasyiatul Aisyiyah, Anies memuji 93 tahun peran Nasyiatul Aisyiyah yang telah memberikan kemajuan dalam kehidupan perempuan di Indonesia.

“Pada usia seperti ini keberadaan Nasyiatul Aisyiyah telah melahirkan begitu banyak cerita tentang perempuan, tentang ikhtiar untuk memajukan kaum perempuan dan untuk sama-sama meraih kemerdekaan dan hingga saat ini memiliki catatan yang amat panjang. InsyaAllah pencapaian yang sudah panjang ini akan terus berkembang,” pesan Anies.

Atas usia yang hampir satu abad, Anies berpesan agar Nasyiatul Aisyiyah tidak terlalu banyak melihat ke belakang, tapi justru menatap masa depan yang jauh lebih panjang.

“Kecenderungannya, organisasi yang memiliki sejarah perjalanan sejarah, perjalanan cukup panjang, kecenderungan untuk melihat ke belakang, kecenderungan untuk melihat kepada prestasi-prestasi yang pernah diraih di masa lalu karena usianya yang panjang, maka Nasyiatul Aisyiyah jangan terlalu banyak melihat ke belakang,” katanya.

Anies menambahkan, Nasyiatul Aisyiyah merupakan organisasi yang sudah tua bila yang dibicarakan masa lalunya. Sedangkan, bila diceritakan masa depannya, Nasyiatul Aisyiyah organisasi yang masih muda.

“Lihatlah ke depan, kalau ada yang bertanya apakah Nasyiatul Aisyiyah organisasi yang sudah tua, maka jawab, Nasyiatul Aisyiyah adalah organisasi yang masih muda. Muda-tua adalah soal cara pandang. Bila yang dibicarakan adalah masa lalunya maka sudah tua. Tapi bila yang diceritakan adalah masa depannya, maka masih muda,” tambah Anies.

Diakhir, Anies mengatakan Nasyiatul Aisyiyah harus menjadi organisasi yang memperjuangkan tentang kaum perempuan, kemajuan umat, dan bangsa.

“Nasyiatul Aisyiyah harus terus menjadi organisasi yang dibicarakan masa depannya, yang membicarakan masa depannya, yang memperjuangkan untuk kaum perempuan, untuk umat, untuk kemajuan bangsa ke masa depan. 93 tahun perjalanan tidak dianggap sebagai perjalanan yang tua, lama, tapi tengok ke depan. Masih panjang perjalanan itu. Maka, selamat milad, salam hangat, salam hormat,” tutup Anies.