Sambut Milad Tapak Suci ke 58, Tapak Suci UMJ Gelar Webinar

tapak suci
Sambut Milad Tapak Suci ke 58, Tapak Suci UMJ Gelar Webinar. (foto:tangkapan layar)

JAKARTA – Dalam rangka menyambut Milad Tapak Suci ke-58, Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) gelar Webinar melalui zoom meeting pada Sabtu (31/7/2021).

Dengan mengusung tema “Peran Pemuda Dalam Melestarikan Budaya Pencaksilat” diharapkan pemuda lebih mencintai dan melestarikan budaya pencak silat yang telah diakui UNESCO agar tidak luntur.

Panitia pelaksana kegiatan webinar kali ini, Citra Anjani menyampaikan maksud diadakannya kegiatan webinar kali.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini ya ditengah ppkm level 3 & 4, kami dari Tapak Suci UMJ mengajak teman-teman semua untuk tetap produktif, adanya ppkm bukan jadi halangan untuk selalu berinovasi salah satunya dengan menggelar Webinar Pencak Silat,” ujarnya.

Citra melanjutkan, pada webinar ini di isi oleh Risman selaku Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Bidang Seni Dan Budaya serta Drs. M Afnan Hadi Kusuma selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci.

Masih dikatakannya, Citra menyampaikan bahwa peserta yang hadir sangat antusias dan semangat.

“Peserta yang hadir pada webinar kali ini sangat berantusias, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada narasumber,” imbuhnya.

Untuk diketahui, webinar kali ini diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari unsur Pelajar, Mahasiswa, dan masyarakat umum. (aan/ndi)