Polisi Bubarkan Turnamen Sepak Bola di Duren Seribu Sawangan Kota Depok Saat PPKM Level 4

turnamen dibubarkan
Kapolsek Sawangan AKP Mubarak menegur dan membubarkan turnament sepakbola di Lapangan Pusaka, Duren Seribu, Sawangan, Kota Depok. (Foto:Istimewa)

DEPOKNETWORK.COM – Polisi membubarkan turnamen sepak bola mini atau trofeo, yang digelar di Lapangan Pusaka, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Senin (26/7/2021).

Kapolsek Sawangan, Ajun Komisaris Polisi, Mubarak mengatakan pembubaran itu dilakukan pada Senin, 26 Juli 2021 sekitar pukul 16.00 ketika pertandingan pertama segera akan dimulai.

“Pertandingannya juga belum dimulai baru mau mulai, pas banget kita datang,” kata Mubarak.

Mubarak mengatakan, pembubaran dilakukan karena panitia diduga melanggar aturan PPKM Level 4 dan juga tidak memiliki izin dari ketua lingkungan setempat mulai dari RT hingga Kelurahan.

“Sama lurah sudah minta izin, sama RW sudah, tapi tidak diberikan, mungkin karena telanjur sudah beli piala, jadi pertandingannya dilaksanakan,” tambah Mubarak.

Meski diakui digelar tanpa penonton, Mubarak tetap membubarkan kegiatan tersebut karena tidak sesuai aturan PPKM Level 4 yang membatasi segala bentuk kegiatan termasuk kegiatan olahraga.

“Memang benar tanpa penonton, tapi tetap kami panggil panitianya untuk pemeriksaan,” kata Mubarak.

Masih dikatakan Mubarak, turnamen tarkam itu diselenggarakan hanya dalam skala kecil yakni diikuti oleh enam tim dan diperkirakan bisa selesai dalam hari itu.

“Tapi pertimbangannya kenapa kok tetap diadakan acara ini padahal gak ada izin,” imbuh Mubarak.

Kota Depok masuk dalam skema PPKM Level 4 seperti diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kemarin. Dalam PPKM Level 4 ini turnamen olahraga masih belum dibolehkan. (Andi)