Pemuda Muhammadiyah Pancoranmas Adakan Penyembelihan Hewan Qurban

qurban
Prosesi Penyembelihan Hewan Qurban. (Foto:Gilang)

DEPOKNETWORK.COM – Penyembelihan hewan qurban yang diadakan oleh Pemuda Muhammadiyah Pancoranmas berlangsung dengan khidmat. Acara penyembelihan ini berlangsung di Masjid Al-Furqon, Pancoranmas, Kota Depok pada Selasa (20/07/2021).

Koordinator Penyembelihan Hewan Qurban Pemuda Muhammadiyah Pancoranmas, Ibnu Mubarok menyampaikan bahwa penyembelihan hewan qurban ini diharapkan Agar selalu meningkatkan rasa kepedulian di masyarakat.

“Ibadah Qurban ini merupakan momentum untuk rasa empati terhadap dan senantiasa meningkatkan rasa kepedulian kepada masyarakat, ” ujar Ibnu kepada redaksi depoknetwork.com.

Ibnu menambahkan, dalam momentum ini juga harus meningkatkan semangat dalam berbagi kebahagiaan.

“Qurban kali ini kita harus meningkatkan rasa semangat agar dapat berbagi kebahagiaan di masyarakat sekitar agar tidak luntur” tambahnya.

Masih dikatakannya, Ibnu menjelaskan bahwa penyembelihan hewan qurban ini bertujuan untuk hal kemanusiaan.

“Momentum qurban idul adha kali ini juga sebagai ajang yang bertujuan untuk hal kemanusaan,” kata Ibnu

Terakhir, Ibnu menyampaikan waktu pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dan acara penyembelihan tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Untuk waktu penyembelihan hewan qurban di mulai pukul 09.00 dan penyaluran daging qurban dimulai pukul 16.00 dan kami tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi warga. Adapun yang datang ke tempat penyembelihan hanya panitia dan orang yang berqurban saja. Hal ini untuk menghindari resiko terpapar covid 19,” jelasnya.

Perlu diketahui, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno melalui Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto menyalurkan hewan qurban seekor sapi. (Andi)