Jajaran PR Muhammadiyah Kalibaru Resmi Dilantik Oleh PD Muhammadiyah Kota Depok

PR Muhammadiyah Kalibaru
Ketua PD Muhammadiyah Kota Depok, H. Idrus Yahya (Batik) saat memberikan selamat kepada PR Muhammadiyah Kalibaru. (Foto:Istimewa)

DEPOKNETWORK.COM – Setelah menunggu beberapa waktu, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kalibaru pada Minggu, (13/6/21) resmi dilantik oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok, H. Idrus Yahya bertempat di masjid Al-Ishlah kluster Grand Dahlia kawasan Grand Depok City.

Hadir pada acara pelantikan tersebut Lurah Kalibaru, Zaenur Ahmad S.Ag, ketua LPM Kalibaru Rudi Ardiansyah, Ketua LPCR Muhammadiyah Kota Depok, Sulung Hawari, beberapa ketua RW, jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukmajaya, jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok, ibu-ibu calon Pimpinan Ranting Aisyiyah, dan undangan lainnya.

Prosesi pelantikan PRM Kalibaru tersebut didasarkan pada Surat Keputusan PDM Kota Depok Nomor 41/KEP/III.0/B/2021 tertanggal 08 Ramadhan 1442 H, bertepatan 19 April 2021.

Dalam sambutannya Ketua PDM Kota Depok, H. Idrus Yahya menekankan agar jajaran PRM segera bergerak dan membuat program-program ke depan.

“setelah dilantik, saya berharap agar PRM Kalibaru segera bergerak dan membuat program yang matang untuk kedepannya. Sebab kalau tidak bergerak itu bukan Muhammadiyah, tapi Muhammadiem,” tandas H. Idrus.

Selain itu, jajaran pimpinan Ranting Muhammadiyah Kalibaru juga harus aktif berdakwah, dengan menggelar pengajian-pengajian bagi anggota PRM.

“Intinya klo kita aktif di Muhammadiyah atau PRM itu sama dengan kita menolong agama Allah. Sebagaimana firman Allah yang berbunyi Ya aiyyuhalladzina aamanu intansurullaha yansurukum, wayutsabbit aqdamakum”, tambahnya.

Sementara itu Lurah Kalibaru, Zaenur Ahmad menyambut gembira terbentuknya PRM Kalibaru ini. Terlebih baru di masa kepemimpinannya PRM Kalibaru periode pertama terbentuk. Serta berharap Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama (NU) dapat bersinergi dan bekerja sama.

“Saya sangat gembira dengan terbentuknya PR Muhammadiyah Kalibaru. Semoga dengan terbentuknya PRM Kalibaru diharapkan mampu bersinergi dan bekerja sama dengan baik dengan Pimpinan Nahdatul Ulama yang ada di Kalibaru”, ungkapnya.

Adapun Ketua Lembaga Pemberdayaan Cabang dan Ranting (LPCR) Muhammadiyah Kota Depok, Sulung Hawari berharap setelah dilantiknya PR Muhammadiyah Kalibaru dapat memperkuat syiar Muhammadiyah di masyarakat terkhusus di Kalibaru.

“Semoga dengan dilantiknya PRM Kalibaru, agar dapat memperkuat syiar Muhammadiyah di lingkungan masyarakat terkhusus masyarakat kelurahan Kalibaru”, ucap Sulung Hawari.

Sedangkan ketua PRM Kalibaru H. Dhorifi Zumar mengungkap bahwa dengan dilantiknya jajaran PRM Kalibaru, pihaknya sudah bisa mulai membuat program kerja.

Program andalannya ke depan, selain bidang pendidikan (Pilar 1) dan bidang kesehatan (Pilar 2), sebagaimana yang dilakukan PRM lainnya. Pihaknya juga ingin mengembangkan bidang ekonomi (Pilar 3), sesuai amanat Muktamar 47 Makassar.

“Karena bidang ekonomi inilah yang saat ini dirasa masih lemah. Apalagi sekarang masa pandemi, dimana angka kemiskinan mulai melonjak lagi,” cetus mantan ketua RW.07 Kelurahan Kalibaru tersebut. (Andi)