Danang Rizki Ginanjar Calon Terkuat Dirjen Kemkominfo, HMPI DKI : Sudah Saatnya Dirjen Berasal Dari Anak Muda Yang Mumpuni!

Danang R Ginanjar
Danang Rizki Ginanjar, Calon Direktur Jenderal Kementrian Komunikasi dan Informasi. (Foto:Istimewa)

DEPOKNETWORK.COM – Danang Rizki Ginanjar yang telah dua kali menjabat Staf Khusus (Stafsus) Menteri di Kabinet Jokowi, kini mejadi calon Direktur Jendral (Dirjen) Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Danang merupakan salah satu kandidat Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik.
Mengenai hal tersebut, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Korwil DKI Jakarta, Muhammad Ridha mendukung penuh Danang Rizki Ginanjar untuk menjadi Dirjen Kemkominfo.

“Kami sangat mendukung Mas Danang Rizki Ginanjar untuk menjabat posisi Dirjen di Kementrian Komunikasi dan Informasi. Bagi kami beliau merupakan Sosok Muda yang cerdas dan mumpuni yang tentunya sangatlayak menduduki Posisi Dirjen” ungkap Muhammad Ridha.

Selain itu menurut Ridha, Danang Rizki Ginanjar memiliki track record yang baik.

“Danang Rizki Ginanjar secara track record sangat baik, selain menjadi Stafsus Menteri di Dua Kementerian, beliau juga menjadi bagian dari terwujudnya kebijakan Satu Data Indonesia (Perpres No. 39 tahun 2019), Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) “e-Government” (Perpres No. 95 Tahun 2018), serta pembahasan awal Grand Design Ibu Kota Negara (IKN)”, tambah Ridha yang juga merupakan Pengurus DPP KNPI.

Di akhir penyampaiannya, Ridha juga mengungkapkan bahwa Danang Rizki Ginanjar memiliki background pendidikan yang baik yakni sebagai Alumni Cambridge University dan pernah menjadi Ketua Mata Garuda LPDP.

“Disisi akademisi Danang Rizki Ginanjar juga tidak bisa dipandang sebelah mata, beliau merupakan Alumni Cambridge University yang juga mantan ketua Mata Garuda LPDP jadi saatnya Jokowi menangkat Dirjen yang betul-betul kapabel dibidangnya dan memiliki rekam jejak yang mumpuni baik dari sisi akademisi dan juga pengalaman kerja bukan hanya embel-embel Mantan TKN”, pungkas Ridha. (Andi)