Pilkada 2024: Supian-Chandra Diarak Pendukung Menuju KPU Kota Depok

Pilkada 2024: Supian-Chandra Diarak Pendukung Menuju KPU Kota Depok. (Foto: Istimewa)

DEPOKNETWORK.COM – Bakal pasangan calon Supian Suri dan Chandra Rahmansyah resmi mendaftarkan diri sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Depok di Pilkada 2024. Mereka tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok pada Selasa (5/10/2024) sore.

Pengamatan depoknetwork.com di lokasi, paslon bersama massa pendukung sudah berkumpul di lahan parkir Hotel Bumi Wiyata sejak pukul 13.00 WIB.

Berbagai elemen simpatisan dan relawan berkumpul, bahkan terlihat sebuah kelompok marching band yang tengah bersiap menyambut Supian dan Chandra.

Sekitar pukul 13.45 WIB, mereka mulai berjalan menuju Kantor KPU Depok yang berjarak kurang lebih satu kilometer.

Supian dan Chandra sempat diarak pendukungnya dengan menaiki reog hingga turun tepat di depan Depok Town Square.

Setelah memberikan lambaian tangan kepada para pendukung yang hadir di lokasi, Supian dan Chandra disambut dengan kesenian Betawi ‘Palang Pintu’.

“Sang pria yang mengenakan pakaian biru saling beradu pantun supaya paslon dapat diperbolehkan masuk ke kantor KPU,” ujar seorang saksi mata di lokasi.

Seusai atraksi bela diri pencak silat, paslon akhirnya masuk dan mengisi lembar absen atau registrasi sebelum melangkah masuk ke ruangan.

Mereka baru masuk ke kantor KPU sekitar pukul 14.15 WIB. Kedua belas perwakilan partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan Depok Maju ikut datang mendukung Supian-Chandra.

Partai-partai tersebut adalah Partai Gerindra, PDI-P, PKB, Partai Demokrat, PPP, Partai Nasdem, PAN, Partai Gelora, Partai Perindo, Partai Ummat, Partai Buruh, dan PSI.

Sebelumnya, paslon Supian dan Chandra menggelar deklarasi akbar bersama koalisi di Lapangan Sirekap, Cilodong, Kota Depok hingga waktu zuhur sekitar pukul 12.00 WIB.

Pasangan ini kemudian berkumpul di Hotel Bumi Wiyata di Jalan Margonda Raya sebelum bergerak secara iring-iringan dengan marching band menuju Kantor KPU Depok