Hari Bermuhammadiyah PRM Beji Timur Jilid III: Bersatu dalam Iman, Bergerak untuk Umat

Ketua PDM Kota Depok H. Ali Wartadinata. (Foto: Istimewa)

DEPOKNETWORK.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Beji Timur, bekerja sama dengan organisasi otonom (ortom), sukses menggelar Pengajian Hari Bermuhammadiyah Jilid III di Aula Masjid At-Taqwa, Beji, Sabtu (24/08/2024).

Dengan tema ‘Bersatu Dalam Iman Bergerak Untuk Umat’, kegiatan ini berlangsung meriah dan penuh semangat kebersamaan

Ketua PRM Beji Timur, Rusli Abdul Hamid, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas terselenggaranya acara ini.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Ranting Beji Timur selaku panitia penyelenggara. Kegiatan ini membuktikan komitmen kita untuk terus bergerak bersama dalam memperkuat iman dan membangun umat,” ujar Rusli Abdul Hamid.

Rusli Abdul Hamid juga menyampaikan kabar baik terkait perkembangan amal usaha Muhammadiyah di wilayah Beji Timur.

“Kami berencana menambah lokal kelas di SMA Muhammadiyah 2 Depok sebagai bentuk peningkatan pelayanan pendidikan. Ini adalah upaya kami untuk terus berkontribusi bagi masyarakat Beji dan kota Depok secara umum,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PDM Kota Depok, Ali Wartadinata yang didaulat sebagai pembicara utama, mengajak para kader Muhammadiyah untuk selalu berbahagia dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan Hari Bermuhammadiyah.

“Hari Bermuhammadiyah adalah momentum bagi kita semua untuk memperkuat iman dan mempererat persatuan keluarga Muhammadiyah,” Kata Ali Wartadinata.

“Saya berharap, kita semua dapat mengajak keluarga dan lingkungan sekitar untuk turut serta dalam kegiatan ini,” harap Ali Wartadinata.

Selain itu, Ali Wartadinata juga mengingatkan tentang pentingnya memahami dan menerapkan 12 Langkah Muhammadiyah yang digagas oleh KH Mas Mansur pada periode 1938-1940.

“Langkah-langkah ini menjadi dasar bagi kita dalam menjalankan amanah sebagai kader Muhammadiyah. Mulai dari memperdalam iman hingga menghubungkan gerakan Muhammadiyah dengan organisasi luar, semuanya harus kita jalankan dengan penuh kesungguhan,” tegasnya.

Dalam kesempatan Hari Bermuhammadiyah ini ditutup dengan pemberian paket kemerdekaan oleh Lazismu yang merupakan program kolaborasi dengan lazismu Jawa Barat sebanyak 100 anak penerima mamfaat sebanyak 9 sekolah atau madrasah Muhammadiyah di Kota Depok.