Wali Kota Depok Mohammad Idris Ditemani Istri Nyoblos di TPS 21: Ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial

Wali Kota Depok Mohammad Idris dan istri melakukan pencoblosan Pemilu di TPS 21 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Rabu (14/02/2024).

DEPOKNETWORK.COM – Wali Kota Depok Mohammad Idris di temani istri nyoblos Pemilu 2024 di TPS 21 Jatimulya, berpesan agar masyarakat menyikapi perbedaan pilihan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan bijak dan dewasa.

Hal itu disampaikan Idris usai memberikan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 21 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok pada Rabu (14/2/2024).

“Pesan untuk warga Depok tentunya perbedaan-perbedaan yang ada, apalagi di Depok ini bukan sekadar perbedaan pilihan tapi ada etnis, golongan agama ini disikapi dengan baik dengan dewasa,” kata Idris di lokasi.

Selain itu, Idris juga mengingatkan agar bijak menggunakan sosial media (sosmed) dalam menyebarkan informasi terkait pelaksanaan Pemilu.

Masyarakat Kota Depok dihimbau untuk tidak menyebarkan hal-hal yang bersifat provokatif di sosmed khususnya terkait pencoblosan Pemilu ini.

“Pengendalian emosi Ini juga berkaitan dengan postingan, postingan yang enggak jelas apalagi yang provokatif, ini segera ditutup tidak di share lagi,” ungkapnya.

“Kalaupun perlu diklarifikasi, maka perlu klarifikasi kepada orang yang bisa menjawab kepada orang yang bisa menyelesaikan. Sekian tidak ada manfaatnya,” sambungnya.

Sebelumnya, Wali Kota Depok Mohammad Idris mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 21 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok pada Rabu (14/2/2024).

Idris datang ke TPS bersama sang istri Elly Farida di tengah rintik hujan yang mengguyur wilayah Kota Depok pada pukul 08.00 WIB.

Nampak keromantisan terjalin saat Idris memayungi istri berjalan kaki dari rumah menuju ke TPS sambil menyalami warga sekitar.

Sesampainya di TPS, Idris dan istri langsung melakukan pengecekan data dan menerima surat suara dari petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Kemudian, pria yang akrab disapa Kyai Idris itu melakukan pencoblosan di bilik suara yang telah disediakan.

Sebelum meninggalkan TPS, Idris dan istri mencelupkan jarinya ke tinta sebagai bukti telah melakukan pemungutan suara pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Ya Sepanjang Jalan kenangan kali ya (memakai payung ke TPS), hujan-hujanan pada kepleset,” kata Idris disambut gelak tawa.

Sebelum datang ke TPS, Idris mengaku terlebih dahulu berdoa agar proses Pemilu 2024 diberikan kelancaran.

Selain itu, Idris berharap Pemilu 2024 dapat melahirkan pemimpin yang baik untuk bangsa.

“Ritual kita ya berdoa agar Allah memilihkan yang terbaik untuk kita semuanya, untuk bangsa demokrasi yang baik, demokrasi yang dewasa,” pungkasnya. (Abie)