Sekda Depok Hadiri Peringatan Isra Miraj, Ajak Masyarakat Pasir Putih Mantapkan Shalat Lima Waktu

Momen foto bersama Sekda Kota Depok, Supian Suri bersama Camat Limo serta tokoh-tokoh agama dan masyarakat Pasir Putih.

DEPOKNETWORK.COM – Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri memuji kekompakan dan keguyuban masyarakat yang telah peringatan Isra Miraj 1445 H Nabi Muhammad SAW di Majelis Taklim Maslahat, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok.

“Kami mengapresiasi atas inisiasi kegiatan tersebut, ini merupakan media silaturahmi dan saling doa untuk mengharapkan keberkahan bagi semua. Insya Allah Majelis Taklim Maslahat ini benar-benar memberi kemaslahatan bagi masyarakat Pasir Putih,” ujarnya, Kamis (08/02/24).

Ia menambahkan, dengan semangat dan modal kebersamaan dapat memperkuat tali silaturahmi yang bisa menyatukan seluruh elemen masyarakat.

“Di momen Isra Miraj ini kami juga mengajak kepada seluruh umat muslim untuk menjalankan kewajibannya yakni shalat lima waktu, jangan sampai ditinggal. Shalat ini salah satu bekal untuk kita di akhirat nanti,” paparnya.

Pendiri Majelis Taklim Maslahat, Endang Firdaus menyampaikan terima kasih atas kehadiran Sekda Kota Depok, Supian Suri di acara tersebut.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Pak Sekda menjadi penyemangat untuk kami serta penyambung silaturahmi lebih erat lagi. Kami sebagai masyarakat Pasir Putih dan Karang Taruna menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pak Sekda,” tanggapnya.

Dengan hadirnya Sekda di wilayahnya, Endang berharap mampu membangkitkan semangat generasi muda untuk membangun Pasir Putih lebih baik lagi.

Sementara itu, Camat Sawangan Anwar Nasihin mengungkapkan, dengan digelarnya Isra Miraj ini kami harapkan kepada masyarakat semakin rajin dan taat menjalankan shalat lima waktu di kegiatan sehari-hari.

“Shalat itu merupakan tiang agama, ibarat rumah jika tidak memiliki tiang maka akan roboh. Begitu juga dengan shalat yang merupakan benteng bagi diri kita, dari itu mari kita tingkatkan dan perbaiki lagi shalat kita,” jelasnya.

Ustad Zainudin MR dalam tausiyahnya mengatakan, peringatan Isra Miraj merupakan pertemuan antara manusia istimewa dengan yang maha kuasa.

“Itu dilakukan Nabi Muhammad dalam rangka mengemban amanah tanpa wasilah dan perantara yang berhadapan langsung dengan Allah SWT pencipta alam,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Limo, Lurah Pasir Putih, LPM, Karang Taruna, RT/RW, kaum ibu, tokoh agama dan tokoh agama. **