Jadi Caleg DPRD, Febrina Resti Anggraini Ingin Depok Menjadi Lebih Baik

Febrina Resti Anggraini
Febrina Resti Anggraini, Caleg DPRD Kota Depok Dapil Cilodong-Tapos. (Foto: Istimewa)

DEPOKNETWORK.COM – Bagi sebagian orang, menjadi Ibu Rumah Tangga sudah cukup melelahkan. Mengurus anak dan masalah domestik, seringkali perempuan dianggap kurang cakap dalam memberikan solusi atas persoalan sekitar dan terfokus pada masalah personalnya sendiri. Namun, anggapan tersebut tidak berlaku bagi seorang IRT yakni Febrina Resti Anggraini.

Pasalnya, sebagai seorang IRT yang memiliki 2 orang anak tidak menyurutkan semangatnya untuk maju mencalonkan diri sebagai seorang Calon Anggota DPRD Kota Depok Dapil 5 (Kecamatan Cilodong dan Kecamatan Tapos) pada pemilu 2024 ini.

Febrina lahir di Jakarta pada 1 Februari 1987 dari keluarga yang sederhana. Merupakan alumni SDN Mekarjaya 30 Depok (1999). SMPN 6 Depok (2002) dan SMAN 1 Citeureup Kabupaten Bogor (2005). Saat ini pun sedang menempuh pendidikan Sarjana Terapan Prodi Manajemen Pemasaran Internasional di Politeknik Bina Madani, Cikarang Kabupaten Bekasi (2022).

Menurut pengamatan Febrina saat ini pemerataan pembangunan 11 kecamatan yang ada di Kota Depok belum maksimal. Seperti infrastruktur jangan hanya selalu berpusat di Margonda. Bongkar pasang trotoar buang buang anggaran.

“Akses jalan provinsi di Depok seperti di jalan Raya Sawangan, Tole Iskandar di tiap perempatan pertigaan jalan raya mestinya sudah di buat fly over, JPO, guna pemajuan infrastruktur dan mengurangi kemacetan. Membenahi infrastruktur di tengah kota dalam segala aspek seperti trotoar, drainase dan penghijauan,” tutur wanita cantik ini.

Selain itu kata Febrina, Perbanyak sekolah negeri di Depok yakni tingkat SMP Negeri dan SMA Negeri. SMP dan SMA Negeri minimal 1 sekolah di tiap kelurahan.

Bukan hanya pendidikan saja, akan tetapi pusat sentral UMKM harus ada di tiap Kelurahan dan juga permasalahan sampah. Di bidang kesehatan yakni terkait dengan Puskesmas yang sekarang tarifnya 10 ribu untuk berobat, supaya tarif tersebut ditiadakan karena memberatkan masyarakat.

Harapannya yakni adanya perbaikan dalam segala aspek seperti kesehatan, pendidikan, lingkungan seperti pengolahan sampah, infrastruktur, UMKM, keamanan kenyamanan kesejahteraan untuk masyarakat.

Terakhir, Febrina mengucapkan berterimakasih kepada Ketua DPD dan DPC PSI beserta jajarannya yang telah mempercayai dirinya untuk maju Caleg DPRD Kota Depok.

Dibalik semua itu semoga mendapatkan dukungan dari masyarakat Kecamatan Cilodong dan Tapos, demi terwujudnya perubahan Kota Depok untuk yang lebih baik lagi,” tutupnya.