Penguatan Aparatur Pengawas Pemilu, Panwascam Cilodong Gelar Rakor

Anggota Bawaslu Kota Depok, Sulistio bersama Panwascam Cilodong.

DEPOKNETWORK.COM – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cilodong gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka penguatan aparatur pengawas pemilu di Cafe Omank, Cilodong, Kota Depok, Sabtu (21/10/2023).

Acara tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Panwascam Cilodong dan PKD se Kecamatan Cilodong.

Anggota Bawaslu Kota Depok, Sulastio dalam pengarahannya mengatakan, fungsi utama Bawaslu sebagai lembaga yang melaksanakan pengawasan. Sehingga perlu persiapan dan kesiapan dalam hal penguatan dan pembinaan SDM.

“Maka dari itu, harapan bersama bahwa pengawas pemilu kedepan harus kolaborasi dengan semua pihak, dan menjaga komitmen menjaga Marwah demokrasi Indonesia,” kata Sulastio.

“Selain itu, pengawas pemilu juga mampu menjalankan fungsi pengawasannya dengan baik di tempat tugas masing-masing dengan aturan yang sudah ada,” tambah Kordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi tersebut.

Sementara itu, Ketua Panwascam Cilodong, Dedi Murdiono mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan kemampuan aparatur pengawas pemilu dalam melakukan pengawasan Pemilu Tahun 2024.

“Selain itu juga menyamakan persepsi jajaran Panwaslu kelurahan Desa (PKD) terkait tugas, wewenang dan kewajiban dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan demi suksesnya Pemilu Tahun 2024 di Kecamatan Cilodong,” pungkasnya.

Turut hadir sebagai Narasumber, Direktur Eksekutif Kamus Institute, Andi Maulana dan Kasie Humas Polsek Sukmajaya, Warsito.