Supian Suri Ingin Fokus Bekerja, untuk Walikota Depok Biar Waktu yang Jawab

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri. (Istimewa)

DEPOKNETWORK.COM – Nama Supian Suri digadang-gadang masuk bursa Bakal Calon Walikota Depok 2024, meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih cukup lama namun sejumlah nama dan sosok figur sudah bermunculan sebagai Walikota Depok pada Tahun 2024.

Belum lama ini, dua Partai Politik (Parpol) di Kota Depok yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah memunculkan nama kandidatnya.

Kedua Parpol memilih memunculkan nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri untuk maju dalam perebuatan kursi D1.

Meski begitu, Supian Suri belum ingin membahas hal tersebut lebih jauh. Saat ini, dia masih berfokus menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai birokrat tertinggi di Kota Depok.

“Untuk urusan itu ya lihat waktu saja yang menjawab nanti akan seperti apa,” kata dia kepada media. Jumat (4/8/2023).

Supian Suri menyampaikan, dia akan memaksimalkan tugasnya sebagai Sekda Kota Depok. Karena itu, dia masih menutup mulut soal keinginannya maju sebagai Calon Walikota Depok dalam Pilkada 2024.

“Kalau dari sisi saya, sekali lagi saya mau fokus terhadap tugas saya hari ini, saya akan maksimalkan pekerjaan,” ujar dia.

Dia menuturkan, kemunculan namanya dari dua Parpol itu sebagai apresiasi terhadap dirinya yang sudah malang melintang mengurusi birokrasi di Kota Depok mulai dari jabatan rendah hingga tertinggi.

“Saya berterima kasih atas apresiasi yang dimunculkan partai-partai yang memang mengapresiasi itu terima kasih,” jelas Supian Suri.

Sebelumnya, Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM mengatakan, partainya ingin menyandingkan Supian Suri dengan kader PPP yaitu Qonita Lutfiyah yang kini sudah duduk di bangku DPRD Kota Depok. PPP sudah lama membidik Supian Suri (SS).

“Kami rasa ini akan menjadi sesuatu yang luar bisa apabila pada akhirnya nanti duet Qonita-SS terjadi,” ujarnya, selasa (1/8).

Mazhab mengatakan, partainya belum terlalu fokus untuk memikirkan menyiapkan Calon Walikota Depok. Menurut dia PPP harus terlebih dahulu memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) di Kota Depok.

“Kami sedang fokus mempersiapkan Pileg yang digelar Februari 2024. Bagaimana pun perolehan kursi di DPRD yang akan menentukan tiket mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota,” tegas Mazhab.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, menyebut, Supian Suri layak menjadi calon Walikota Depok pada 2024. Menurut dia Supian Suri dapat membuat perubahan untuk Kota Depok.

“Saya melihat Supian Suri sebagai rising star. Menjanjikan untuk membuat perubahan di Kota Depok,” kata Hendrik.

Supian Suri memiliki visi yang sangat baik dalam program pembangunan di Depok. Hal tersebut bisa dilihat saat menjabat sebagai Sekda Kota Depok.

“Beberapa program yang dijalankan Pemkot Depok saat ini seperti penanganan sampah dan pengentasan kemiskinan tak lepas dari sentuhan Supian Suri,” ucap Hendrik.

Saat ini, kata Hendrik, Supian Suri mampu menjalin komunikasi dengan berbagai stakeholder dan dekat dengan masyarakat. “Dia bisa menjaga toleransi dengan baik di Kota Depok,” tutupnya. (Abie)