PDIP Tertarik Usung SS Daripada Kaesang untuk Pilkada Depok 2024

Hendrik Tangke Allo

DEPOKNETWORK.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo ternyata simpatik dan tertarik kepada sosok seorang Supian Suri yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Depok untuk diusung Pilkada Depok 2024.

Hal tersebut tentu cukup mengagetkan perpetaan pesta politik di Depok. Pasalnya, sebagian besar para kader dan simpatisan PDIP di akar rumput sesungguhnya menginginkan mengusung Kaesang Pangarep di 2024 nanti.

“Sosok seperti Supian Suri layak jadi Wali Kota Depok,” ujar Hendrik kepada media kemarin. Minggu (30/07/2023).

Pria yang sering disapa HTA itu ternyata telah memiliki penilaian yang sangat mendalam terkait visi yang akan dijalankan Supain Suri ketika terpilih menjadi Wali Kota Depok nanti.

“SS dalam sapaan akrabnya Supian Suri memiliki visi yang sangat baik dalam program pembangunan di Depok yang merata,” paparnya.

Beberapa program SS untuk memajukan Depok saat ini turut diapresiasi HTA seperti program penanganan sampah dan pengentasan kemiskinan terukur yang kini sudah mulai dilakukan dengan baik.

“Sebagai sekretaris daerah, SS mampu menjalin komunikasi dengan berbagai stakeholder. Termasuk menjaga toleransi pun mampu ditunjukkanya dengan baik,” jelasnya.

Diantara banyak nama yang dibicarakan untuk menggantikan Mohammad Idris ke depan, HTA lebih memilih nama SS.

“Saya melihat SS ini sebagai rising star, ia lebih menjanjikan untuk membuat perubahan di Kota Depok,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, Mazhab HM mengungkapkan, pihaknya telah menyodorkan duet SS-Qonita kepada kader PPP di Pilkada Depok mendatang.

“PPP sejak lama sudah membidik salah satu ASN tertinggi di Kota Depok, kami rasa ini akan menjadi sesuatu yang luar bisa apabila pada akhirnya nanti duet Qonita-SS terjadi,” terangnya.

Namun begitu, sambungnya, untuk menuju kesana, pertempuran awalnya adalah di pemilihan legislatif.
“PPP saat ini memang sedang focus untuk menghadapi pileg yang digelar Februari 2024. Karena bagaimanapun perolehan kursi lah yang akan menentukan untuk mendapatkan tiket mengusung wali-wakil wali kota,” pungkasnya. (Abie)