Alun Alun dan Taman Hutan Kota Sabojong Pastikan Akan Rampung Desember

Alun Alun dan Taman Hutan Kota Sawangan-Bojongsari (Sabojong).

DEPOKNETWORK.COM – Wali Kota Depok Mohammad Idris pastikan pembangunan untuk Alun Alun dan Taman Hutan Kota Sawangan-Bojongsari (Sabojong) akan rampung di bulan Desember.

“Pembangunan selama enam bulan efektif, Insya Allah akan cepat selesai dengan baik. Anggaran Ini dibangun menggunakan dana APBD murni Depok” ujar Idris.

Mohammad Idris sering di sapa Kyai menjelaskan, pembangunan Alun Alun Sabojong akan dilakukan dua tahap. Dimana tahap pertama pembangunan adalah alun alun dan taman hutan kota. Kamis (13/07/2023).

“Kemudian pembangunan dilanjutkan dengan mendirikan jembatan gantung yang menghubungkan wilayah Sawangan-Bojongsari, serta yang menjadi ikon dari alun alun sebelah barat ini,” paparnya.

Nantinya, akan ada spot-spot yang bisa dimanfaatkan untuk pertemuan dan lain sebagainya serta ada retribusi sesuai peraturan daerah.

“Ada juga hutan, di sini ada hutan jati kami tidak tebang dan akan kami lestarikan dilengkapi juga dengan jogging track di pinggir situ. Untuk jembatan gantung baru bisa dibangun tahun depan tahap kedua,” jelasnya.

Jembatan gantung ikon Alun Alun Sabojong Depok.

Sebelumnya, kyai Idris mengungkapkan, terkait kendala jembatan gantung yang nantinya menjadi ikon Alun Alun Sabojong dan dibangun membentang di atas Situ 7 Muara, sudah clear.

“Kemarin sebenarnya dianggarkan satu paket, namun ada kendala masalah tanah yang harus dibebaskan untuk tapak tiang jembatan di wilayah Bojongsari, karena jembatan ini kan enggak boleh ada tapak (tiang,red) di situ, makanya harus ada sling yang membutuhkan ruang, kalau di sini (Sawangan) sudah tanah pemkot, tapi di sana (Bojongsari) tanah orang. Terakhir yang di Bojongsari sudah dibebaskan tinggal dipindah nama SHM nya,” terangnya.

Hadirnya Alun Alun Sabojong diharapkan kyai Idris, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terlebih anak-anak muda. Karena nantinya ada spot-spot untuk mereka membangun start up dan berkreasi,” tutupnya. (abie)