PMI Kota Depok Berikan Bantuan Bahan Bangunan untuk Korban Cuaca Ekstrim 

PMI Kota Depok
PMI Kota Depok saat menyalurkan bantuan bahan bangunan. (Foto: Istimewa)

DEPOKNETWORK.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mendistribusikan bahan bangunan untuk membantu korban cuaca ekstrem yang terjadi pada 22 Mei 2023 di Cilodong.

Bantuan diberikan untuk warga di RT 03, RW 21 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong, yang telah diassessment oleh PMI, beberapa waktu lalu.

Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana mengatakan, kami beri bantuan kepada pemilik rumah dengan status rusak berat. Bantuan diberikan dalam bentuk material hebel dan semen dengan nilai Rp 1,5 juta.

“Bantuan juga diberikan untuk menstimulus warga sekitar, agar secara gotong royong membantu korban terdampak cuaca ekstrem,” tuturnya

Imron menyebutkan, sebelum pemberian bantuan, terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui, dengan tujuan agar bantuan tepat sasaran.

“Kami hanya memberikan bantuan sesuai anggaran. Ini juga bentuk stimulus, agar masyarakat sekitar mau kerja bakti memperbaiki rumah tetangga yang rusak,” tuturnya.

Sementara itu, Staf Posko Bencana, PMI Kota Depok, Ary Prasetio yang saat itu langsung memberikan bantuan mengaku, korban sangat terbantu, terlebih, jika warga sampai kehilangan tempat tinggal.

“Berapapun dan apapun yang diberikan, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Selanjutnya, warga terdampak memperbaiki rumah dengan materi dan tenaga yang ada,” tutupnya.