Pokdarkamtibmas Bhayangkara Ratujaya Subsektor 714 Berbagi Takjil untuk Pengendara Jalan

Pokdarkamtibmas Subsektor 714 Ratujaya mengelar bakti sosial bagi-bagi takjil. (Istimewa)

DEPOKNETWORK.COM – Semangat dan berkah ramadhan 1444 Hijriah makin terasa di bulan suci umat Islam ini. Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) mengelar bakti sosial bagi-bagi takjil.

Takjil atau makanan berbuka puasa dibagikan kepada sejumlah masyarakat dan pengguna jalan. Turut hadir Lurah Ratujaya Bambang Sugiharto, Ketua LPM Ratujaya, Ketua Forsida ustaz abdul mukti dan Ketua Pokdarkamtibmas Sektor 714 Suherman beserta sejumlah pengurus Pokdarkamtibmas Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Depok. Minggu, (9/4/2023).

Lurah Ratujaya Bambang Sugiharto menyampaikan, dengan adanya pokdarkamtibmas di wilayah Ratujaya ini kami selaku Pemerintah Depok sangat membantu dalam segi keamanan aspek lingkungan dapat bersinergi mengamankan wilayah dari berbagai macam tindak kejahatan dan tawuran.

“Oleh karna itu, saya mensupport kegiatan bagi takjil ini di bulan suci ramadhan 1444 Hijiriah sangat membantu untuk penguna jalan yang sedang puasa dan setiap adanya kegiatan pokdarkamtibmas kami selalu mendukung postif,” Ujarnya.

LPM Ratujaya Pandu Rista Pratama mengatakan, Bakti sosial ini sangat bagus untuk menjalin silaturahmi Pengurus Kelurahan bersama Pokdarkamtibmas Sektor 714 untuk bersama-sama bersinergi dalam memelihara Kamtibmas.

Harapannya, Pokdarkamtibmas bisa bersinergi untuk membantu kegiatan LPM Baik dalam pemeliharaan dan
pembangunan lingkungan keamanan Kamtibmas dalam,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara Subsektor 714 Suherman mengatakan, sebagai mitra dari Polri kehadiran anggota Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas tidak hanya berguna dalam menjaga Harkamtibmas juga ada untuk masyarakat.

“Melalui berbagi takjil kepada warga dan pengendara dapat memberikan manfaat yang terkena macet-macetan dapat berguna untuk berbuka puasa di jalan,” ujar Suherman.

“Selain ada yang kita bagi di jalan juga sebagai mitra Polri kita kerjasama dengan Polsek Pancoran Mas dan masing-masing membagikan 350 takjil,” sambungnya.

Alasan Agenanda memilih Permata Depok Regency sebagai tempat bagi-bagi takjil, karena sebagai jalan penghubung Depok – Bogor yang kerap dilalui masyarakat tempat. Selain itu Agenda menghimbau di bulan puasa ini meminta kepada seluruh anggota jajaran untuk siaga menjaga Kamtibmas dari para aksi tawuran anak-anak remaja seusai solat teraweh dan subuh.

“Sebagai mitra polri pokdar dimana saja siap membantu mendukung tugas Polri dalam menjaga Harkamtibmas. Juga anggota siap siaga di lingkungan masing-masing,” tutupnya.

Dalam acara bagi-bagi takjil di Permata Depok Regency, bersama pengurus Pokdarkamtibmas berbuka puasa bersama diikuti Lurah RatuJaya Bambang Sugiharto bersama LPM Ratujaya Pandu, Forsida dan para anggota pengurus sebanyak 40 orang. (Abie)