Meningkatkan Akhlak Pada Anak, RW 06 Ratu Jaya Gelar Sanlat Ramadhan

Pesantren Kilat Ramadhan Ceria di Ratujaya RW 06, Kecamatan Cipayung. (Istimewa)

DEPOKNETWORK.COM – Bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah 2023, RW 06 Ratujaya melaksanakan kegiatan rutinan tahunan yakni, Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan yang ada di Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok.

Pada sanlat tahun ini, banyak kegiatan pelajaran yang akan diikuti oleh 130 peserta, mulai dari mengambar mewarnai, baca surat iqro dan surat al-Quran. Sehingga peserta didik yang mengikuti sanlat bisa fase dalam membaca, menghafal dan meningkatkan akhlak pada anak-anak.

Rangkaian sanlat yang dilaksanakan selama dua minggu Senin (2/4) sampai dengan minggu (16/4) tersebut, menghadirkan guru kegiatan dari sekitar wilayah Ratujaya yakni ustaz Zaenal Abidin, ustaz Harja wijaya, ustazah Maemunah, ustazah aslamaiyah S.Pd, ustadzah Eka Nurul Qolbi, ustazah Mutiara Rahmatin, kakak Dita, kaka azigha, Kaka prisca dan kaka nabiya.

“Alhamdulillah, sedang terlaksana kegiatan pesantren Ramadan selama dua minggu, yang kami gelar setiap tahun di Mushola Assa’niyah RW 06. Kegiatan ini disambut baik antusias warga Ratujaya, terbukti peserta tembus ratusan anak,” ujar ketua pelaksana, Zaenal Abidin.

Dengan adanya kegiatan Sanlat, Zaenal berharap peserta didik lebih paham agama serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan anak-anak bisa ingat apa yang telah diajarkan di kegiatan Sanlat ini. Jika ada kesempatan, kami akan buat acara serupa di kemudian hari, mengingat tingginya antusias warga,” tutup dia.

Ketua RW6 ratujaya, Ari Sandria mengapresiasi sangat mendukung kegiatan Sanlat Ramadhan Ceria tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi lingkungan RW 06 khususnya untuk anak-anak yang ada di wilayah Kelurahan ratujaya.

“Alhamdulilah kegiatan ini sangat bagus, semoga dari tahun ke tahun bisa menambah program untuk anak dalam mendidik lewat pengajian, semoga bisa berjalan lancar dan menjadi kegiatan rutin tahunan,” tutupnya. (Abie)