Gerakan Arus Bawah dan Fuzzel Perubahan RELAPENA

relapena
Dr. Heri Solehudin Atmawidjaja-Ketua Umum Relapena (ke-4 dari kanan) dan Mohammad Ramli Rahim-Ketua Umum Korean (ke-3 dari kanan) berdiskusi dengan tim Gerakan Arus Bawah Perubahan Relapena di Jakarta.

JAKARTA – RELAPENA (Relawan Pengusaha Anies) adalah merupakan Gerakan Arus Bawah kalangan pebisnis yang menghendaki perubahan, kita semua menyadari bahwa persoalan utama bangsa yang harus segera dituntaskan adalah masalah kepemimpinan dan keteladanan.

Dua hal ini harus menjadi perhatian bersama mengingat bahwa berbagai persoalan yang terjadi saat ini adalah karena kekeliruan dalam tata kelola pemerintahan kita.

Ketua Umum Relapena Dr. Heri Solehudin Atmawidjaja mengatakan, keberpihakan terhadap satu kelompok tertentu baik dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, politik dan lain sebagainya adalah bukti bahwa saat ini kita sedang menghadapi krisis kepemimpinan, mismanajemen dan defisit keberpihakan pada kelompok yang berbeda pandangan dengan arus kekuasaan.

“Dengan membawa Arus Perubahan, Relapena mencoba untuk merangkai puzzle-puzzle perubahan yang berserakan mejadi kekuatan besar untuk mengantarkan Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI 2024,” tambah Dr. Heri Solehudin Atmawidjaja dalam keterangannya.

Sementara itu, Ketua Umum Konfederasi Relawan Anies (KOREAN) Muhammad Ramli Rahim (MRR) menyebutkan, upaya Relapena ini adalah bagian dari ikhtiar kita.

“Agar seorang kandidat calon presiden yaitu Bapak Anies Baswedan terbebas dari kepentingan para pemodal besar sehingga memunculkan kekuatan oligarki yang pada akhirnya akan membuat Presiden tersandera oleh kepentingannya,” tambahnya.

Untuk diketahui, beberapa program strategis yang dipersiapkan untuk mencapai tujuan besar tersebut diantaranya adalah :

  1. Pendirian Koperasi Relapena sebagai basis ekonomi kerakyatan.
  2. Membangun dan mengkonsolidasikan kelompok masyarakat pro perubahan yang berlatar belakang pebisnis menjadi bagian perjuangan memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024.
  3. Menggerakkan Bisnis Rasional yang dijalankan secara professional.
  4. Menggerakkan sektor industri berbasis pertanian, Agroindustri yang merupakan  tulang punggung perekonomian nasional dan merupakan sumber penghidupan sebagaian besar rakyat Indonesia.
  5. Menyelenggarakan Relapena UMKM Trade Exibition (RUTE) yang akan dilaksanakan di Jakarta (RUTE-Jakarta) dan beberapa Kota Besar lainnya.
  6. Membuat Buletin Politik dan Ekonomi yang berisi gagasan-gagasan besar Bapak Anies Baswedan dalam pembangunan baik dibidang politik, sosial maupun ekonomi.
  7. Merumuskan paket strategi kebangkitan Entrepreneurship untuk diajukan kepada calon presiden sebagai materi Kampanye Nasional.