Pemkot Depok Kucurkan Dana Insentif Triwulan 4 untuk RT, RW dan LPM se Kecamatan Tapos

Kecamatan Tapos
Penyerahan Insentif RT, RW dan LPM se Kecamatan Tapos. (Foto: Istimewa)

DEPOKNETWORK.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali mengucurkan dana langsung insentif tiwulan ke-4 untuk 644 RT, 138 RW, dan 7 Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kecamatan Tapos yang dilakukan di aula Kelurahan Tapos, Jumat, (23/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri dan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Supian. Dirinya menyampaikan apresiasi kepada RT, RW dan LPM atas amal, bakti dan kerja yang dilakukan selama ini. Terlebih, tanggung jawab yang diemban cukup berat.

“Saya berharap dengan pekerjaan yang kita lakukan menjadi ladang amal buat kita,” katanya.

Supian Suri mengucapkan terima kasih terhadap proses demokrasi yang sudah dilaksanakan yaitu, pemilihan LPM yang berjalan lancar tanpa ada ekses.

“Pesta demokrasi ini kelihatannya sederhana tetapi juga tidak gampang, seperti dinamika yang terjadi di wilayah lain. Pemkot Depok memfasilitasi proses pemilihan LPM dengan membiayai proses tersebut,” tuturnya.

Untuk itu, Supian Suri berharap, proses demokrasi yang dilakukan tidak menjadi alasan untuk mengembalikan uang yang dikeluarkan dalam proses pemilihan.

Dia mengungkapkan, dengan kerja-kerja bapak ibu dalam membantu dan melayani masyarakat ini merupakan modal bagi Pemkot Depok, Walikota, Wakil Walikota ataupun Sekda Kota Depok dalam mengimplementasikan program-program sesuai yang kita inginkan.

Supian Suri menyampaikan permintaan maaf atas nama Pemkot Depok, jika semasa bekerja sebagai Ketua RT, RW dan LPM masih kurang apresiasi. Termasuk insentif yang diberikan sangat tidak seimbang dengan kerja-kerja Ketua RT, RW dan LPM.

“Semoga ke depan dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok bertambah dan kesejahteraan meningkat Insya Allah. Dengan begitu, kita bisa memberikan kesejahteraan yang lebih bagi semua,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Tapos, Abdul Mutolib. Ia mengatakan, hari ini merupakan penyaluran insentif terakhir pada tahun 2022.

Selain penyerahan insentif kata Abu sapaan akrabnya, kegiatan hari ini juga sebagai monitoring evaluasi dari pemerintah terhadap penyaluran insentif RT, RW dan LPM.

Abu berharap kemitraan para Ketua RT, RW dan LPM dengan pemerintah khususnya kelurahan dapat semakin baik dan kompak dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat.