Peringati Hut Polda Metro Jaya Ke-73, Polsek Pancoran Mas Jemput Bola Mendengar Permasalahan Masyarakat

AKBP.Irawan Banuaji memberikan hadiah kepada ketua RW06 Sutrisno di hari Hut Polda Metro Jaya Ke-73 bersama Akp.Ade Maskun, Ipda Meti, Bhabinkamtibmas Aiptu Azwari dan tokoh masyarakat. (Istimewa)

DEPOKNETWORK.COM – Peringati Hut Polda Metro Jaya Ke-73, Polsek Pancoran Mas adakan ‘ngopi bareng’ mendengar permasalahan di masyarakat. Melalui program bersatu bekerja sama dalam mengamankan wilayah lewat zoom meeting Kapolda Metro Jaya, diharapkan pihak polisi dapat mencari solusi permasalahan yang ada pada masyarakat dengan menjemput bola.

Kali ini, bersama masyarakat kita bersatu dalam menjaga keamanan dengan cara ‘ngopi bareng’ dilaksanakan bersama warga yang berada di kediaman rumah RW06 Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Dalam kesempatan itu, salah seorang warga selaku Ketua RW06, Sutrisno mengapresiasi dengan baik langkah-langkah polisi bisa terjun kemasyarakat bersama dalam ngupi bareng terkait bermacam laporan keluhan warga di wilayah tersebut.

“Adapun kehilangan motor pernah terjadi di lingkungan, karna terdapat kekurangan, yakni tidak adanya sistem keamanan yang memadai. Namun saat ini kami sudah melakukan evaluasi dan alhamdulillah tidak terjadi lagi,” kata selaku Ketua RW 06 Pancoran Mas dalam keterangannya ngupi bareng,” Jumat (9/12/2022).

“Dengan adanya pos polisi di wilayah Pancoran Mas (juga) bisa memaksimalkan dan memudahkan dalam masyarakat menyampaikan keluhan maupun pengaduan lainnya,” sambungnya.

Sutrisno turut memberikan masukan pada pihak kepolisian terkait langkah pencegahan tawuran pada anak remaja. Dia juga memberikan masukan terkait hukuman bagi anak remaja yang nakal melakukan tawuran agar dapat memberikan efek jera.

Lebih dekat dan bersahabat dengan masyarakat adanya Ngupi Bareng.

AKBP Irawan Banuaji Polda Metro Jaya mengatakan, pihaknya telah memberikan solusi dalam pencurian kendaraan dengan menerapkan one gate system, memastikan kendaraan terkunci di tempat aman, dan menjadi polisi bagi diri sendiri.

“Untuk laporan-laporan tersebut, kami membantu dengan solusi-solusi dan pengamanannya dengan
adanya Bhabinkamtibmas di beberapa titik rawan dan juga memaksimalkan jumlah personel yang patroli di lapangan. Sebagai wujud bukti Metro Jaya kepada masyarakat saat ini situasi covid-19 masi ada di tambah lagi situasi lain maka dari itu Polda Metro Jaya turun kelapangan berdialog bersama masyarakat,” ujar Banuaji.

Pesan Banuaji, tentunya di RW06 ini alhamdulilah masyarakat sangat baik dan bekerja sama dengan Polri sudah cukup bagus tentunya patut di apresiasi perlu dipertahankan dan ditingkatkan permasalahan agar selalu ingat mencegah kejahatan perlu tingkatkan adanya kerja sama satu sama lain dengan polisi setempat agar situasi kamtibmas terjaga.

pihaknya nanty akan bekerja sama bersama Polsek Pancoran Mas akan mendirikan posko anti kerawanan kriminalitas di sejumlah wilayah di Pancoran Mas untuk memonitor kejahatan jalanan. Dia mengimbau masyarakat agar segera lapor apabila menjumpai kejahatan di sekitarnya.

“Bilamana ada masyarakat yang menjumpai ataupun mengalami aksi kejahatan bisa segera datang kepada petugas piket jaga di Polsek Pancoran Mas tersebut,” tuturnya.

Banuji mengatakan posko anti-kerawanan itu didirikan sebagai implementasi Posko Presisi Polri dalam program quick wins Polri,” terangnya.

Sejalan dengan itu, Lurah Pancoran Mas, Mohammad Soleh, mengapresiasi dengan baik program ini. “Kegiatan ngopi bareng ini sangatlah baik, dimana dengan adanya program ini kita bisa mendengar dan memetakan langsung terkait problem laporan-laporan masyarakat sekitar,” kata Mohammad Soleh saat dikonfrimasi lewat WhatsApp Messenger. (Abie)