Datangi SDN Pondok Cina 1, Ini Imbauan Giring Ganesha untuk Pemkot Depok

Giring meminta Pemkot Depok menyediakan terlebih dahulu gedung sekolah pengganti sebelum menggusur SDN Pocin 1.

SDN Pocin 1
Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha mengunjungi para siswa SDN Pondok Cina 1. (Foto: Istimewa)

DEPOKNETWORK.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI), Giring Ganesha mengunjungi para siswa Sekolah Dasar Negeri Pondok Cina (SDN Pocin) 1 yang sekolahnya bakal digusur Pemkot Depok. Giring menyempatkan diri mengecek kelas dan bernyanyi bersama siswa.

“Saya datang untuk melihat langsung situasi di SDN Pocin 1 yang mau digusur oleh Pemkot Depok,” katanya kepada wartawan, di SDN Pondok Cina 1, Jumat (9/12/2022).

Giring menyampaikan imbauan kepada Pemkot Depok. Giring meminta Pemkot Depok menyediakan terlebih dahulu gedung sekolah pengganti sebelum menggusur SDN Pocin 1.

“Saya mengulangi imbauan dari para orang tua siswa dan teman-teman relawan, Pemkot Depok silakan menyediakan terlebih dulu gedung sekolah pengganti yang representatif sebelum menggusur SDN Pocin 1,” imbaunya.

Giring mendapatkan informasi siswa SDN Pocin 1 belajar di ruangan kelas di SDN Pocin 3 dan SDN Pocin 5 yang sudah penuh. Perlu diketahui, pemindahan kedua sekolah tersebut sebelumnya merupakan solusi Pemkot Depok dalam proses relokasi sekolah menjadi masjid.

“Saya mendengar kabar dari orang tua, murid dan relawan, para siswa SDN Pondok Cina 1 diminta pindah ke sekolah yang kapasistasnya sudah over. Anak-anak kita ini berhak memperoleh tempat belajar yang aman dan nyaman,” ucap Giring.

Giring berharap Pemkot Depok dapat mencari solusi atas polemik SDN Pocin 1 tersebut.

Setelah selesai menyapa siswa dan ortu murid, Giring juga ikut menandatangani spanduk yang berisikan tanda tangan penolakan relokasi siswa SDN Pocin 1. Pada bagian atas spanduk, tertulis ‘Menolak Sekolah Numpang’.