Program Depok Sedekah Bersama Akan Diarahkan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Tangkap layar video.)

DEPOKNETWORK.COM – Sebagai wujud keprihatinan terhadap para korban bencana gempa bumi di Cianjur, Pemerintah Kota Depok bergerak cepat mengirimkan tim sekaligus menggalang dana untuk membantu warga yang terdampak.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengutarakan Depok akan ikut serta membantu korban terdampak gempa bumi Cianjur lewat program D’SabR atau Depok Sedekah Bersama.

D’SabR adalah program penggalangan dana yang diiniasi oleh Pemkot Depok dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Depok. Hasil penggalangan dana ini diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan, termasuk seperti korban bencana gempa bumi Cianjur.

“Depok punya program D’SabR atau Depok Sedekah Bersama, diarahkan nanti distribusinya bantuannya ke sana (korban bencana gempa bumi Cianjur). Kita juga akan membentuk tim khusus semacam satgas penggalangan bantuan dari berbagai elemen masyarakat yang peduli,”

Tidak hanya memberikan bantuan, Wali Kota mengatakan Depok juga telah mengirimkan satgas dari PMI dan Tagana untuk ikut membantu penanggulangan bencana.

“Yang sudah berangkat ke sana sejak kemarin, Tagana sebanyhak 15 orang dan PMI 6 orang. Itu beserta ambulans dan berbagai peralatan lainnya,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, wilayah Cianjur mengalami bencana gempa bumi yang berdampak cukup luas. tidak hanya menimbulkan korban meninggal dunia dan luka-luka, gempa juga menghancurkan berbagai bangunan, mulai dari rumah tinggal, perkantoran, sekolah, rumah ibadah, bangunan pemerintahan, dan bangunan lainnya.***