Apresiasi Dewan Hakim STQH, Kata Wali Kota Depok

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan apresiasi kepada Dewan Hakim STQH 2022. (Humas Depok)

DEPOKNETWORK.COM – Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Tingkat Kota Depok tahun 2022 yang bertugas bertugas menilai para peserta dari 11 Kafilah mendapat apresiasi Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Apresiasi kami sebab secara tidak langsung mereka (Dewan Hakim) yang berpartisipasi dan berkontribusi dalam penyelenggaraan STQH juga ikut serta dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM),” tutur Mohammad Idris di sela-sela STQH Kota Depok di Graha Leonie Kinasih Resort, Kecamatan Tapos, Rabu (2/11/2022).

Lebih Lanjut Mohammad Idris mengatakan, Dewan Hakim STQH turut membangun anak bangsa, khususnya di Kota Depok. Sekaligus, juga mengamalkan sila pertama Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

“Sila pertama yaitu Ketuhanan yang Maha Esa, sebab sebagai sumber kehidupan yang hakiki,” ujar Mohammad Idris.

“Untuk itu, saya ucapkan ribuan terima kasih kepada ribuan ustaz dan ustadzah, ini upaya-upaya kita menanamkan nilai-nilai agama, khususnya di Kota Depok,” jelasnya.

Dikatakannya, mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam. Maka, jika bisa mengenal dan mengamalkan agamanya dengan baik dan benar, tentu mereka akan senantiasa membela negara.

“Itu otomatis, jangan ditabrakkan antara cinta agama Islam dengan cinta negara, jangan dibenturkan cinta negara. Bahasanya dia anti agama,” tegas Mohammad Idris.***