Usai Pademi Covid-19, Rw 13 Mutiara Depok Sambut Kemerdekaan RI Dengan Banyak Kegiatan

Warga RW 13
Warga RW 13 Perumahan Mutiara Depok antusias mengikuti berbagai lomba HUT ke 77 Kemerdekaan RI. (Foto: Istimewa)

DEPOKNETWORK.COM – Beragam kegiatan dilaksanakan warga dalam memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI pasca dua tahun belakangan vakum akibat pandemi Covid-19.

Di RW 13 Perumahan Mutiara Depok, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, kegiatan peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI dipersiapkan untuk warga, bahkan sejak tanggal 14 Agustus 2022.

Ketua RW 13, Endah Winarti mengutarakan acara dimulai dengan diadakan karnaval, lomba sepeda hias, dan langkah sehat.

Dilanjutkan dengan pelaksanaan upacara bendera, senam sehat, pemberian apresiasi kepada security terbaik, lomba sepakbola sarung bapak-bapak, bazar UMKM, hingga lomba anak-anak.

“Kami dari RW 13 Mutiara Bersinar melaksanakan acara HUT ke 77 Kemerdekaan RI setelah pandemi Covid-19 bukan untuk hura-hura, tapi sebagai bentuk bersyukur, gotong-royong, saling mencintai, sehat, dan bahagia,” ungkap Endah Winarti yang juga anggota DPRD Kota Depok dari Partai Demokrat.

Endah Winarti menuturkan warga sangat antusias menyambut kegiatan ini karena memang warga sudah sangat menantikan keramaian seperti ini, setelah dua tahun tidak bisa dilaksanakan.

Salah satu warga, Manto mengatakan sangat mengapresiasi atas kegiatan yang digagas oleh pengurus RW 13 Mutiara Bersinar, sejalan dengan semboyan yang diusung, yakni rukun, damai, dan bahagia.

“Apalagi banyak kegiatan positif untuk warga. Ada lomba sepeda hias untuk anak-anak, bazar untuk menampilkan ekonomi warga. Karena itu warga sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan tingkat RW,” tutur Manto, yang juga selalu Kepala Diskominfo Kota Depok.

Senada, Camat Sukmajaya, Fery Birowo juga memberikan apresiasinya atas kemeriahan HUT ke 77 Kemerdekaan RI di RW 13 Perumahan Mutiara Depok. Dirinya berharap kemeriahan ini juga dilaksanakan di wilayah lainnya.

“Kita lihat bagaimana warga guyub dalam kebersamaan. Tentunya ini diharapkan juga dilaksanakan di RW lain,” pungkasnya. (Abie)