Usai Pelaksanaan Wisuda PAUD, Tenda Disulap dan Dijadikan Lapak Jualan Hewan Kurban

Lapak jualan hewan kurban yang sebelumnya tempat pelaksanaan wisuda PAUD Mentari Muslim di Rangkapan Jaya. (Foto: Istimewa)

DEPOKNETWORK.COM – Unik, selesai acara wisuda PAUD, tenda acara bukannya dibongkar malah disulap jadi lapak jualan domba.

Dijadikannya lapak jualan domba dengan dalih untuk meramaikan perayaan Idul Adha oleh Pengurus PAUD Mentari Muslim di kelurahan Rangkapan Jaya Kota Depok.

Buya Ahmad Tamami Husein yang menjadi inisiator sekaligus pemodal usaha menyampaikan kegiatan ini yang pertama kali dilakukan, diniatkan membantu orang yang beribadah adalah ibadah juga.

“Untuk awal saya kirim 25 ekor domba berbagai tipe, selanjutnya menunggu perkembangan penjualan dan animo pembeli dilingkungan sekitar,” ujarnya, Jumat (01/07/2022).

Ditanya soal harga beliau menjelaskan untuk harga mulai 2,5 juta sampai dengan 4,5 juta adalah harga yang cukup kompetitif saat ini.

Saat ditanya soal isu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Buya Tamami menjelaskan bahwa sejauh ini imbasnya hanya kepada kenaikan harga hewan qurban saja dikarenakan kesulitan hewan ternak untuk didistribusikan dari sentra-sentra peternakan yang di lockdown karena pandemi PMK ini, dan tidak boleh dibawa ke daerah lain terutama jakarta dan sekitarnya.

Tempat pelaksanaan wisuda PAUD Mentari Muslim di Rangkapan Jaya sebelum dijadikan lapak jualan hewan kurban. (Foto: Istimewa)

“Ya, hukum ekonomi berlaku “supplay demand” dikala bayak permintaan tapi barang yang dibutuhkan terbatas, maka berpengaruh kepada kenaikan harga,” bebernya.

Sementara itu, untuk melayani para pembeli serta sebagai Kepala Lapak jualan domba diserahkan langsung kepada Ketua RT 04 RW 09 Kelurahan Rangkapan Jaya, Bapak RT Hamzah.

Hamzah menerangkan bahwa harga sudah cukup murah, dibandingkan lapak-lapak lain yang ada.

“Apalagi harga tersebut sudah termasuk free ongkir dan free perawatan titip di lapak sampai saat domba diantarkan ke alamat pembeli,” pungkas Hamzah saat melayani pembeli.