Profil Bupati Bogor Ade Yasin yang di OTT KPK

Bupati bogor
Bupati Bogor, Ade Yasin. (Foto: dok. Pribadi)

BOGOR – Seperti sang kakak Rachmat Yasin, Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin juga terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (27/04/2022).

Sejak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018, Kabupaten Bogor dipimpin oleh Ade Munawaroh Yasin.

Adik kandung mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin tersebut lahir 29 Mei 1968 itu dalam pilkada lalu mendapat nomor urut dua.

Ade yang berpasangan dengan Ketua Partai Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan itu menang setelah meraih suara 41,12 persen dan mengalahkan empat calon pasangan lainnya. Berikut profil lengkapnya :

  • Nama: Hj. Ade Munawaroh Yasin, S.H., M.H.
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Bogor, Jawa Barat, 29 Mei 1968
  • Pasangan: Aiptu H. Yanwar Permadi
  • Anak: Nadia Hasna Humairah, Naufal Hilmi Ikhsan.
  • Alamat Kantor: Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Jawa Barat.
  • Partai Politik: Partai Persatuan Pembangunan.

Menjabat Bupati Bogor, Ade Yasin memiliki program kerja yang melalui Panca Karsa. Panca Karsa ini berisi antara lain Bogor Membangun, Bogor Maju, Bogor Sehat, Bogor Cerdas, dan Bogor Keberadaban.

Bogor Membangun berfungsi agar desa-desa di Kawasan Kabupaten Bogor maju. Sementara itu, Bogor Sehat berfungsi untuk memberikan pelayanan kesehatan sebagai kebutuhan yang paling dasar untuk masyarakat.

Pelayanan tersebut juga dibarengi dengan infrastruktur kesehatan yang akan dioptimalkan.

Sedangkan, Program Bogor Cerdas direalisasikan dengan dibagikannya Kartu Bodas (Bogor Cerdas) untuk meningkatkan angka siswa sekolah di Kabupaten Bogor yang cenderung rendah.

Tidak hanya di sekolah negeri, Ade Yasin juga membuat Program Bedah Pesantren dengan memberikan insentif dan sertifikat yang bertujuan untuk meningkatkan indeks pendidikan.

 

(Andi)