PAUD Mentari Muslim Gelar Pesantren Ramadhan 1443 Hijriyah

paud mentari muslim
Kepala Sekolah PAUD Mentari Muslim, Andi Merlin Yuwinda bersama peserta didik di acara Pesantren Ramadhan. (Foto: Istimewa)

DEPOKNETWORK.COM – Dalam memanfaatkan momentum Bulan Ramadhan, PAUD Mentari Muslim melaksanakan Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan selama sepekan dari tanggal 18 April 2022 – 23 April 2022 di Pesantren Madrasah Peradaban Mentari Muslim, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok.

Ketua Panitia kegiatan Pesantren Ramadhan kali ini, Sulung Hawari menyampaikan tujuan dengan diadakannya kegiatan Pesantren Ramadhan tahun ini.

“Tujuannya agar dapat melaksanakan program sekolah dalam mewujudkan visi sekolah yaitu meneguhkan iman, membumikan akhlak islam, mendidik dengan ihsan dapat tercapai,” ujar Sulung saat dihubungi oleh depoknetwork.com, Minggu, (24/04/2022).

Lebih lanjut, Sulung menjelaskan tentang materi yang dibahas dalam kegiatan Pesantren Ramadhan kali ini.

“Sholat berjamaah, pengertian puasa dan zakat merupakan materi dasar yang disampaikan oleh ustadz Ali Sadiqin, SQ., pada kegiatan kali ini,” tambahnya.

Masih dikatakannya, Kegiatan Pesantren Ramadhan ini juga diisi oleh games menarik seperti menghafal surat pendek, sambung ayat, mewarnai gambar, dan cerdas cermat.

Sementara itu, Kepala Sekolah PAUD Mentari Muslim, Andi Merlin Yuwinda, S.Pd.I menyampaikan rasa bangganya atas terselenggara kegiatan Pesantren Ramadhan tahun ini.

“Alhamdulillah pada tahun ini hampir seluruh peserta didik mengikuti kegiatan ini, dan mereka terlihat gembira dan bahagia dalam mengikutinya,” ujarnya.

Andi Merlin juga menyampaikan harapannya dengan diadakan kegiatan Pesantren Ramadhan kali ini.

“Mudah-mudahan apa yang didapat dalam Pesantren Ramadhan tahun ini bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Acara pesantren kilat sendiri ditutup dan diakhiri dengan acara pembagian hadiah dan sertifikat kepada para peserta serta dilanjutkan berbagi 100 paket Berkah Ramadhan kepada warga sekitar dan buka puasa bersama.

 

(Andi)