Kunjungi Sekolah-sekolah, T. Farida Rachmayanti Bantu Advokasi Siswa Tidak Mampu

Anggota DPRD Kota Depok, T. Farida Rachmayanti
Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS, T. Farida Rachmayanti Saat Kunjungan ke Sekolah di Kota Depok. (Foto: Istimewa)

DEPOKNETWORK.COM – Menindaklanjuti hasil Reses Masa Sidang Pertama Tahun 2022, Anggota DPRD Kota Depok Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), T. Farida Rachmayanti mengunjungi beberapa sekolah, baik sekolah unit pendidikan dasar maupun menengah baik negeri maupun swasta.

Menurut T. Farida Rachmayanti, beberapa permasalahan yg muncul saat reses terbatas di Kelurahan Kemiri Muka, Pangkalan Jati Baru dan Meruyung diantaranya menyangkut masalah urusan pendidikan, lingkungan hidup, usaha mikro dan ketahanan pangan.

“Untuk urusan pendidikan menajam ke permasalahan Pendidikan Anak Usia Dini dan Program Indonesia Pintar,” ujar Bunda Farida panggilan akrabnya kepada Redaksi Depoknetwork.com, Jumat, (11/02/2022).

Anggota DPRD Kota Depok, T. Farida Rachmayanti
Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS, T. Farida Rachmayanti. (Foto: Istimewa)

Kunjungan ke beberapa sekolah oleh Bunda Farida dimaksud untuk membangun komunikasi dengan pihak sekolah sekaligus untuk memastikan pihak sekolah melalukan pendampingan yang baik bagi siswa dari keluarga tidak mampu.

“Jangan sampai aksesnya terhambat dan terputus,” tegasnya.

Dalam kondisi pandemi yang hampir tiga tahun ini tidak dapat dipungkiri semakin banyaknya keluarga yang terpuruk. Sehingga kata Bunda Farida, perhatian dan dukungan penuh pemerintah harus semakin diperluas.

“Setiap anak di Kota Depok berhak untuk menuntaskan program belajar 12 tahun. Jangan sampai ada putus sekolah, kita harus jaga bonus demografi yang menjadi kekuatan untuk hadirkan masyarakat yang tangguh,” jelasnya.

Selain itu, Bunda Farida merasa bahagia saat pihak keluarga menyatakan sangat bersyukur dengan dibangunnya upaya komunikasi ke pihak sekolah, mereka optimis mudah-mudahan di tahun ini mereka akan kembali dalam penerima Program Indonesia Pintar (PIP). (Suryadi)