Jalani Pertandingan Persahabatan, Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Lawan Timor Leste

Timnas Indonesia
Ini Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia di FIFA Matchday Melawan Timor Leste. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan persahabatan leg 2 FIFA Matchday melawan Timnas Timor Leste. Laga tersebut dijadwalkan bergulir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pukul 19.00 WIB, Minggu, (30/01/2022).

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Timor Leste di FIFA Matchday, diyakini akan diisi banyak pemain muda setelah Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong melakukan rotasi.

Pelatih asal Korea Selatan itu bisa memberi kesempatan bermain kepada sejumlah pemain yang masuk proyeksi skuad Piala AFF U-23 2022. Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan berpeluang menjadi starter di laga ini. Karena keduanya tampil cukup impresif saat melakoni debut pada pertemuan pertama Indonesia vs Timor Leste.

Pemain muda lainnya yang mungkin bisa menjadi starter adalah Bayu Fiqri. Bek kanan Persib Bandung itu menjadi satu-satunya pemain di skuad Timnas Indonesia saat ini yang belum merasakan debut bersama tim Garuda.

Kemungkinan besar Pratama Arhan yang di Leg 1 bermain sebagai pengganti akan diturunkan sebagai starter. Hal ini dikarenakan pada laga Leg 1 masuknya Pratama Arhan membuat perubahan besar dan mencetak hattrick ke gawang Timor Leste.

Di lini belakang, Rizky Ridho berpeluang menjadi starter bersama Fachruddin Aryanto. Sedangkan posisi kiper akan menjadi Ernando Ari, calon kiper utama Indonesia di Piala AFF U-23 2022.

Di lini tengah, duo R yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto tidak tergantikan. Sedangkan lini depan kemungkinan besar akan ditempati oleh penyerang Arema FC yaitu Muhammad Rafli.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia :

Ernando Ari; Bayu Fiqri, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto; Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, Irfan Jaya; M. Rafli.

Formasi : 4-3-3 / 4-2-3-1 / 4-3-2-1

(Aldi)