Gandeng Walking Drums dan PMI Kabupaten Bogor, Komunitas Sobat Donor Gelar Donor Darah

Sobat DOnor
Kegiatan donor darah yang berlangsung di Walking Drums Margonda. (Foto: Istimewa)

DEPOKNETWORK.COM – Komunitas Sobat Donor mengadakan kegiatan donor darah dengan bekerjasama oleh Walking Drums dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor, Minggu (19/12/2021).

Tidak hanya PMI Kabupaten Bogor dan Walking Drums, Sobat Donor menggaet beberapa Komunitas untuk mensukseskan kegiatan donor darah yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Ketua Umum Komunitas Sobat Donor, Iman sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan donor darah ini telah terkumpul 60 kantong darah.

“Kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan setiap 3 atau 4 bulan sekali dengan tempat yang sama,” ujar Iman saat dihubungi oleh depoknetwork.com.

Diakhir, Iman menyampaikan harapannya dengan diselenggarakanannya kegiatan donor darah ini.

“Harapannya kedepan akan semakin banyak orang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, serta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat kususnya warga Depok akan pentingnya donor darah untuk menolong orang lain, dan bagi kesehatan tubuh si pendonor itu sendiri,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan donor darah ini dibarengi dengan kegiatan donasi untuk sumeru dan juga turut hadir dari Dinas Kesehatan Kota Depok dan Camat Kecamatan Beji.

(Andi/DN)